ICS On My Tab

ICS On My Tab

Hari ini tablet kesayangan ane resmi berjubah ICS. Download firmware udah dari 2 hari yang lalu baru bisa diflashing kemarin. Dari kemarin sampe sekarang masih tetep ngopreknya. Capek ya… Tapi seneng sih… Dan hari ini kondisi tablet lumayan nyaman. Beberapa aplikasi yang dibutuhkan sudah tertanam. Untuk cara upgradenya nanti ane jalaskan. Ane pake Firmware official dari samfirmware dan pakai odin untuk inject firmwarenya ke tab.

Satu hari penuh ngubek nih firmware baru hasilnya ICS sangat stabil meski masih agak laggy. versi tablet ane sebelumnya adalah HC yang memiliki beberapa permasalahan seperti belum bisa install chrome untuk browsernya. Iya, masalah yang dihadapi saat ane pake HC banyak di browser sampe-sampe ane cobain tuh semua browser yang ada di google play 😕 dan ane menemukan info kalo chrome hanya dapat diinstal di minimal android versi 4.0 yaitu ICS. Browser bawaan HC pun jelek banget terutama pada manajemen memori. Setelah upgrade ke ICS, ane langsung coba tuh browser bawaannya dan hasilnya *untuk_sementara cuzzz mantap!!.

Kemudian ane install juga browser chrome karena ane penasaran kaya gimana sih. rasa penasaran ane muncul karena di semua device ane memakai chrome. Keunggulan chrome mungkin ane bahas di postingan selanjutnya. Intinya chrome punya fasilitas untuk sinkronisasi segala aktivitas. Keren kan?? jadi kalo ane kerja di laptop, desktop kantor, kerja di manapun akan tersinkronisasi baik itu aplikasi, histori, bookmark dan lain sebagainya.

Setelah terinstal di tab, ada perasaan kecewa juga karena ternyata browser chrome untuk tablet masih sangat minim fitur dan masih banyak bug sana sini. Yah mau gimana lagi, ane jajal aja tuh si browser bawaan yang ternyata selama ini android khususnya device Samsung menggunakan Safari sebagai browser bawaan. Iya, Safari! browsernya si Apple. Kok bisa ya?? ane kira tuh dari dulu android menggunakan chrome sebagai default browsernya. Setelah ane jajal, beuuhh… fitur si browser bawaan banyak banget dan manajemen memorinya sudah lebih stabil dari sebelumnya.

Oke, kembali ke ICS, selain app browsernya yang udah stabil kinerja app di ICS ini semakin responsif contohnya si Facebook udah bisa stretch di layarnya, notofikasi lancar jaya, batre makin hemat (meski di kaskus banyak yang bilang panas yang dihasilkan meningkat), tampilan launcher TW nya mantap, bening euy… kompak sama layar AMOLED tab ane :D. Namun ada app bawaan yang ane kaga ngerti kok bisa menurun yah, seperti Gallery bawaan di ICS ini malah katrok banget kembali ke jaman Cupcake deh kayanya :D.

Ini mungkin rekam jejak pertama ane mengenai tablet ane. Untuk spesifikasi device/HH android yang pernah ane pegang nanti ulasannya akan dikhususkan pada post selanjutnya. Sekina review singkat ICS di Samsung Galaxy Tab 7.7 ane. Semoga bermanfaat *terutama_untuk_ane. Oh iya, sebelum mengakhirir postingan ini, kondisi tab ane masih fresh, belum terkena rooting atau injeksi CWM. Jadi masih freshly from the oven :). Kemarin juga sempet wiping internal memori juga. Ok sekian review singkat ane tentang ICS on My Tab!